Senin, 10 November 2014

DIKLAT KOMET 2014










 Dalam perjalanan organisasi dimanapun organisasi berada tentu diperlukan anggota untuk menjaga organisasi tersebut tetap berjalan. Anggota bagi organisasi merupakan pendukung maju tidaknya sebuah organisasi. Dengan dukungan anggota yang memiliki loyalitas yang tinggi terhadap organisasi maka akan membuat sebuah organisasi itu maju. Selain itu, maju tidaknya sebuah organisasi dapat dilihat dari kepengurusan dan jalannya kepengurusan. Untuk mewujudkan hal tersebut maka organisasi melakukan regenerasi anggota dan pengurus.
  
Terkait hal tersebut, Komunitas Mahasiswa Teknik Energi Terbarukan (KOMET) Politeknik Negeri Jember, mengadakan diklat untuk Melakukan regenerasi anggota KOMET dan memberikan pengetahuan dan pengenalan tentang Teknik Energi Terbarukan. Tepatnya pada tanggal 27-28 September 2014, bertempat di Kampus Politeknik Negeri Jember.

     
Dalam diklat ini dihadiri oleh Pembina KOMET Yuli Hananto, ST,.Msi. sekaligus membuka diklat tersebut memberikan pengarahan agar diklat tersebut berjalan dengan baik hingga mampu mencetak mahasiswa energy terbarukan yang baik 


Diklat yang diketuai oleh Ari yhuda, mahasiswa TET semester 3 ini secara keseluruhan berjalan dengan lancar dengan mengangkat tema ‘Solid, Kritis dan Integritas’. Tema ini diangkat dengan maksud menyampaikan pesan kepada setiap orang, khususnya peserta diklat KOMET bahwa “ Kita harus selalu menjaga solidaritas antar anggota, berpikir kritis yang positif dan mempunyai integritas yang tinggi terhadap Energi Terbarukan”.


Sebanyak 176 mahasiswa mengikuti diklat ini. Hari pertama diklat diisi dengan materi-materi yang disampaikan oleh ibu Yuana Susmiati,S.TP.,M.si dan panitia diklat semester 3. Materi yang diberikan seputar potensi energy terbarukan di indonesia. Suasana berlangsung hangat, santai tapi serius, wajah-wajah berbinar nampak dari senyum mengembang para peserta menandakan antusiasme mereka dalam mengikuti diklat.


Berbeda dengan hari pertama, hari kedua diisi dengan outbond, para peserta dikenalkan dengan lapangan luar yaitu permainan yang menguji ketangkasan otak maupun fisik serta membutuhkan kerjasama yang baik.

2 komentar:

Posting dong kak foto2 diklat komet 2014 :)

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More